Pengaruh Kreativitas Bauran Pemasaran Terhadap Kemajuan Usaha

Fajar Pasaribu

Abstract


Situasi lingkiingan bisnis mengalami perubahan yang relatifcepat dan semakin tidak pasti. Bagi suatu perusahaan, situasi tersebut tidak untuk dihindari melainkan untuk diadaptasi oleh pervsahaan menjadi peluang. Didalam situasi dimana persaingan sangat ketat, suatu organisasi bisnis harus mampu menghasilkan produk yang mutunya lebih baik, harganya lebih murah, menyediakan produk ditempat-tempat penjualan. dan promosi gencar lebih baik dibandingkan para pesaingnya. Perusahaan yang menganut konsep pemasaran selalu herorientasi kepada pasar atau konsumen yang lebih menitik beratkan kepada pencapaian laba melalui kepuasan konsumen. Hal ini dilakukan dengan harapan konsumen tersebitt akan melakakan pembelian ulang, sehingga perusahaan akan dapat dengan mudah mengembangkan usahanya pada masa yang akan datang. Ini berarti bahwa konsep pemasaran menganjurkan kepada setiap perusahaan didalam merumuskan strategi pemasarannya harus berdasarkan kebutuhan dan keinginan konsumen

Keywords


Pemasaran, Kemajuan Usaha

Full Text:

PDF

References


Alwi Muhammad. 1992. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Anoraga, Pandji, dan Djoko Sudantoko. 2001. Koperasi, Kewirausahaan. dan Usaha Kecil. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.

Basu Swasta. 1984. Manajemen Pemasaran Modern.Vogyakarta: Liberty.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Indonesia. 2000.

Drucker. 1996. Kewirausahaan. Edisi Kelima. Jilid Kedua. Jakarta: PT Jakarta Press.

Etzel, Michael J., Walker, Bruce J. 1997. Marketing. Eleventh Edition. Nort America : McGraw-Hill Companies, Inc.

Hozelitz. 1951. Modem Organization. New Jersey : Prentice Hall, Inc.

Kotler, Phijip. 2000. Marketing Management. The Millinium Edition. New Jersey : Prentice Hall International Inc.,

Kurnadi. 2000. Pemasaran Barang dan Jasa. Yogyakarta: Penerbit Kanisius. Moekijat. 1991. Kamus Marketing. Bandung: Mandar Maju.

Morris, Peter, et. al. 1993. The Marketing Plan. London : Heinemann Proffesional Publishing.

Nicholson, Walter. 1991. Microeconomic Intermediete. Fifth Edition. Singapore: McGraw-Hill International Editions

Pardede. F.R. 2000. Analisis Kebijakan Pengembangan Industri Kecil. Bandung: Thesis TMI-ITB.

Schumpeter. 1995. Teknologi, Keunggulan Bersaing, Menciptakan dan Mempertahankan Kinerja Unggul. Jakarta: Bina Rupa aksara.

Siswanto Sudomo. 1989. Kewirausahaan dan Bisnis Eceran. Manajemen dan Usahawan, No. 2, Februari 1989.

Soesarso. 1987. Manajemen Pemasaran Suatu Pendekatan Strategis Dengan Orietitasi Global. Jakarta : Erlangga.

Sri Edi Swasono. 1978. Membangun Koperasi Sebagai Sokoguru Pembangunan Ekonomi Indonesia. Jakarta: Management dan Usahawan.

Stopler. 1968. The Cooperative sector. Cooperative Union, Ltd, Manchester

Sucheriy. 1996. Strategi Pemasaran dalam Industri Kayu Gergajian dan Pengaruhnya Terhadap Penjualan. Bandung: Disertasi Universitas Padjadjaran.

Tambunan. 2001. Profil dan Permasalahan Usaha Kecii di Indonesia. Cipanas Jawa Barat: Konferensi Nasional Usaha Kecii.

Thomas W. Zimmerer. 1996. Service Operation Management. Massachusetts: Allyn and Bacon, Needham Heights

Undang-undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 1995 Tentang Usaha Kecii.

Winardi. 1998. Benz Making sebagai Salah Satu Alat Manajemen Modern dalam rangka Menghadapi Persaingan Internasional. Bandung : STMB.




DOI: https://doi.org/10.55357/sosek.v1i2.276

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


SOSEK: Jurnal Sosial dan Ekonomi published by BUNDA MEDIA GRUP is abstracting & indexing in the following databases:

  

Creative Commons License

licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License